Salah satu Rumah Anggota KPM PKH Dompu Desa Marada Hanyut beserta Isinya akibat Banjir Bandang di Kec Hu’u

271 views

PusakaPublik.com (Dompu)- Banjir Bandang Terjadi di Kec Hu’u sekitar bagda Isya pada Selasa malam mengisahkan cerita pilu salah satu Anggota KPM PKH di Desa Marada Kec Hu’u Kabupaten Dompu, 10/03/21.

Dalam Penelusuran Kami PusakaPublik.com Bapak Hamzah merupakan salah satu warga rumahnya yang tergerus banjir dan hanyut seketika. Bahkan di ceritakan bapak Hamzah Rumah tersebut satu-satunya tempat tinggal mereka dan saat ini tinggal mengisahkan sebuah cerita saja. Yang membuat ia terpukul yaitu sudah tidak ada lagi tempat mereka bernaung. ” Sangat menyayat hati saya, sedih rasanya rumah saya terhanyut oleh banjir banding.” Ungkapnya.

Bapak Hamzah Abdullah yang beralamat Dusun Ompu toi RT/RW 02/00 Desa Marada (70) merupakan salah satu Anggota KPM PKH dan dalam penelusuran PusakaPublik.com SDM PKH Dompu juga ikut membantu memberikan Bantuan Sembako dan Uang tunai.

“Rumah beserta isinya ini kan hilang terbawa arus banjir,” Ujar Bapak Irawan Korkab PKH Dompu.

” Semoga saja Pihak propinsi dan daerah secepatnya memberikan respon berupa bantuan pada salah satu anggota KPM PKH apalagi sementara ini beliau sangat membutuhkan pakian layak pakai dan tempat tinggal yang layak huni.” Tutupnya.

Perlu di ketahui Tiga desa di wilayah Kecamatan Hu’u direndam banjir bandang pada selasa malam waktu setempat. Diantaranya Desa Daha, Desa Rasa Bou dan Desa Marada semuanya tergenang banjir.

Desa Daha, Dusun Daha Barat, Asi Peke, Tolo Rodi, Sori Rewa, Daha Na’e, Daha Timur, Tolo Ncanga, Fo’o Kompo, dan Tolo Ndaja.

Desa Marada yang sebelumnya juga pada Minggu (28/2) dilanda banjir kini kembali diluapi banjir bandang. Desa ini terdiri dari dua dusun dan tergenang banjir. Dusun Lapangan dan Dusun Ompu Toyib.

Desa Rasa Bou dengan jumlah lima dusun diantaranya Dusun Kuta, Rasa Bou, Wadu Na’e, Ru’u Ruma, dan Lanta. ( Ardin).

Banjir bandang Desa Marada Dompu Hu'u KPM PKH

Related Post

Leave a reply