Pesan Ketum PP GP Ansor: Amaliah NU Bima-Dompu Terus Dijaga dan Diamalkan

144 views

PusakaPublik.com ( Kota Bima ) – Ketum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor Sekaligus Menteri Agama, Dr. KH Yaqut Cholil Qoumas memberikan pesan khusus untuk Ketua Ansor Bima-Dompu saat berkunjung ke Kota Bima dalam rangka penyerahan hibah aset Pemerintah Kota Bima kepada Kementrian Agama- Kemenag Kota Bima pada Jum’at 12/03/21.

Ketum PP GP Ansor tersebut mengharapkan Bima-Dompu terutama kalangan Ansor, Banser umumnya Nahdliyyin harus mampu menyiarkan Amaliah Nahdhatul ulama Seperti Tahlilan Ziarah kubur, Maulid Nabi, Istighosah, Qunut, Talqin dan lainya.
” Ini pesan khususnya saya dari Ketum PP GP Ansor terutama kalangan Ansor, Banser umumnya Nahdliyyin harus ada itu Tahlilan Ziarah kubur, Maulid Nabi, Istighosah, Qunut, Talqin.” Ujar Ketum PP GP Ansor Sekaligus Menteri Agama, Dr. KH Yaqut Cholil Qoumas Saat selsai sesi foto bersama.

“Meski Zaman Berubah, Amaliah NU Hendaknya Terus Dijaga dan Diamalkan.” tutupnya.

Selain itu, kedatangan Menteri Agama RI sebagai tindak lanjut dari pertemuan bersama Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE saat mengajukan proposal rencana pembangunan Kampus IAIN Bima pada 26 Februari lalu di Jakarta. Sebagaimana yang diungkapkan Wali Kota Bima Bapak H. Muhammad Lutfi, SE bahwa Menteri Agama saat ini dalam meninjau langsung lahan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Bima untuk pembangunan kampus IAIN Bima.

“Menteri Agama hadir ini untuk memastikan kesiapan dan keseriusan Pemkot Bima dalam rencana pembangunan kampus IAIN di Kota Bima dan Alhamdulillah beliau tiba di Kota Bima”, ujar Wali Kota

Hibah yang diserahkan dalam bentuk tanah dan bangunan empat Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Kota Bima. Pemberian hibah aset tersebut merupakan upaya Pemkot Bima mendongkrak pelayanan kepada masyarakat, sebab dengan menyerahkan aset, praktis Kementerian Agama akan lebih mudah memperbaharui fasilitas KUA guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (Ardin).

Amaliah Bima-Dompu Mu PP GP Ansor

Related Post

Leave a reply