Keren! MTQ Virtual Remaja Masjid An-Nur Samapuin sukses Dilaksanakan

363 views

Keren! MTQ virtual  Remaja Masjid An-Nur Samapuin sukses dilaksanakan

PusakaPublik.com – Sumbawa Besar – Remaja Masjid An-Nur Samapuin sukses menyelenggarakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Virtual Se-kelurahan Samapuin. 29/03/21.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dikarenakan Covid-19 masih mewabah di Sumbawa dan ini berlangsung mulai dari tanggal 12-19 Maret 2021.

untuk diketahui peserta di bagi menjadi dua kategori, yaitu kategori anak-anak dan kategori remaja/dewasa. Kegiatan MTQ virtual ini sangat diminati oleh anak-anak dan remaja kelurahan Samapuin, terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftarkan diri. Untuk kategori anak-anak ada 33 peserta yang mendaftar dan untuk kategori remaja/dewasa ada 18 peserta.

Dan menariknya lagi dari kegiatan tersebut, Dimana para dewan jurinya dari Qari dan Qariah Nasional dan salah satunya Dewan Hakam Qariah Nasional.
Adapun dewan jurinya, Helmi Sujianti, Fikri Ramdhani, Elsa Ayu Damayanti (Dewan Hakam Qariah Nasional.

Gusnul Yakin, selaku ketua Penyelenggaraan kegiatan MTQ ini sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung mensukseskan kegiatan tersebut dan dia berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan apalagi masyarakat Sangat antusias dengan kegiatan seperti ini. ” Kalau masalah antusias, antusias banget soalnya MTQ di Sumbawa saat ini tidak ada kan di tambah lagi di Kelurahan Samapuin ini terkenal dengan Qari Qariah nya, jadi semua orang sini kan kangen ada MTQ-MTQ seperti itu, jadi hiburan “. Katanya via telpon (28/03/2021).

“Harapannya si generasi-generasi di Samapuin ini selalu dekat dengan Alquran, karena kita liat sekarang ini banyak yang main tiktok, HP dan segala macamnya dan itu mungkin gara-gara tidak kegiatan-kegiatan positif seperti ini”.Harapnya.

Adapun Juara 1 sampai Juara 3 pada kegiatan ini Baik anak-anak maupun Dewasa.
kategori anak-anak: Juara 1 atas nama Reihana Azzahra Zukri, Juara 2 atas nama Airyn Fadilah dan Juara 3 atas nama Shabrina Gunawan. Sedangkan untuk kategori dewasa: Juara 1 atas nama Wahyu Rahman Maulana, Juara 2 atas nama Hikari Ramadhani, Juara 3 atas nama Rizki Qodriansyah.

MTQ virtual ini juga mendapat suport dari lurah Samapuin dan Anggota DPRD kabupaten Sumbawa Bapak Ahmad Fahri.

Adapun pesan dari salah satu dewan juri yaitu Elsa Ayu Damayanti kepada seluruh peserta dan Panitia penyelenggara.

“Kami sangat mengapresiasi dan bersemangat dalam mendukung kelompok muda mudi Samapuin Yang telah menyusun dan mengadakan musabaqah. Qur’an virtual sekelurahan samapuin ini. Kami bersyukur dan bangga atas kerja keras kalian mengambil bagian dalam syiar Qur’an yang mulia.Semoga Allah mencatat niat dan kerja keras kalian sebagai ibadah, Barakallahufikum. Dan untuk panitia penyelenggara, Semoga ini bukan lomba yang pertama dan terakhir dan Selalu bersemangat dalam mensyiarkan Al qur’an.” Tutupnya. Ardin).

MTQ Virtual Remaja Masjid An-Nur Sumbawa

Related Post

Leave a reply