Pemda Dompu gelar Rakor BMD, Wakil Bupati: Aset Pemerintah banyak yang Dikuasai Masyarakat

208 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Pemda Dompu, menggelar rapat Koordinasi (Rakor) di ruangan rapat kantor Pemda Dompu, Kamis 15 Januari 2021. Rakor yang dipimpin Bupati Dompu Kader Jaelani ini, membahas tentang manajemen pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD/Aset). 16/04/21.

Pada kesempatan ini, hadir juga Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT. Pj. Sekda Dompu H. Moh. Syaiun, SH. M.Si., Kepala BPKAD Dompu Muhammad, ST., Kepala Diskominfo Dompu Ir. Fakhruddin A.Wahab, M.Si, Kepala Dishub Dompu Ir. Syarifuddin, Kabag Baprokopim Setda Dompu Muhammad Iksan, ST. MM., Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd. Kaban Bappenda Ir. Armansyah, Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Dompu Ir. Zainal Arifin dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat lingkup Pemkab Dompu lainnya.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT. mengatakan, rakor ini memastikan mengenai pengelolaan BMD. Saat pihaknya membahas permasalahan yang timbul pada saat ekspose OPD beberapa saat yang lalu”Inilah alasan kenapa Rakor ini dilaksanakan,” ujarnya, saat diwawancarai usai melakukan Rakor tersebut.

Lanjut Wabup, nanti pihaknya akan membentuk tim untuk menangani permasalahan yang timbul dalam pengelolaan BMD tersebut.

“Ada aset bergerak dan ada juga aset tidak bergerak. Seperti halnya aset dalam bentuk tanah dan lainnya juga itu banyak problem yang kita temukan di lapangan termasuk masalah aset pemerintah yang dikuasai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Disinggung mengenai aset dalam bentuk Mobil dan Motor Dinas ?

Tambah Wabup, mengenai aset kendaraan, itu ada yang rusak. Bahkan sudah tidak ada ditempatnya. “Ini juga yang sedang kami bahas,” jelasnya.

Intinya tambah Wabup, saat ini pihaknya sedang fokus untuk menuntaskan permasalahan yang timbul mengenai aset bergerak dan aset tidak bergerak. “Bagaimana hasil nanti, kita lihat kedepan,” Terangnya. (Ardin).

BMD Masyarakat Pemda Rakor Wakil Bupati

Related Post

Leave a reply