Ketua LSM INDEK: Bupati Dompu Kurang menghargai Keberadaan Panitia Pilkades Serentak 2021 di Dompu

455 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Ardiansyah Ketua LSM Institut indikator Ekonomi INDEK Dompu menilai Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani Seharusnya Membina Panitia Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Dompu. 19/0421.

“Seharusnya Bupati kita memanggil Para panitia Pilkades serentak 2021 bukan sebaliknya memanggil para Calon kades kan gak bagus buat acara demokrasi kita juga dan ditambah Bupati kita seolah kurang menghargai keberadaan Panitia Pilkades serentak tersebut”. Ungkapnya.

Ardiansyah Salah satu Jebolan Aktivis PMII Dompu ini menilai juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu seharusnya memberikan melalui Bina Tata Pemerintahan (Tapem) pengarahan kepada para panitia pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2021 yang telah terbentuk dan Dikatakannya juga tidak sewajarnya Bupati Dompu langsung ikut nimbrung dengan calon kades.

” Yang bagus itu Pemerintah Kabupaten Dompu memberikan bina tata pemerintahan pengarahan pada panitia Pilkades yang sudah di bentuk, tidak wajar juga Bupati kita langsung ikut nimbrung dengan calon kades takutnya ada anggapan lain dari masyarakat” Lanjutnya.

Bahkan Dikatakannya juga Bupati Dompu seharusnya lebih mengarahkan Pada panitia Pilkades serentak tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat pemilihan nanti apalagi Covid-19 masih menerpa Kabupaten Dompu. ” Yang bagus juga harus ada arahan bagi panitia Pilkades serentak tersebut terkait protokol kesehatan biar Covid-19 ini bisa kita tekan “

Perlu diketahui Bupati Dompu, Kader Jaelani, Senin (19/04/2021) pukul 08.30 Wita Bupati mengundang para Calon Kepala Desa untuk diberikan pembinaan terkait pelaksanaan Pilkades serentak bulan Juli nanti.

Bupati meminta para calon kepala desa berkompetisi menghindari hal-hal yang bertententangan dengan peraturan yang berlaku.Perbuatan atau tindakan yang menurut Bupati bertentangan dengan ketentuan peraturan yang harus dihindari adalah menjanjikan membuka lahan dihutan lindung, mengintimidasi serta mengendalikan aparat dan staf desa. (Ardi).

Bupati Dompu LSM INDEK Panitia Pilkades

Related Post

Leave a reply