Kolaborasi STKIP, STIE Yapis Dompu dan SDM PKH Dompu Dorong Anak Keluarga Penerima Manfaat Kuliah Gratis

258 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Rombongan STKIP Yapis Dompu lakukan Sosialisasi Program Beasiswa Bidikmisi/KIP khusus Anak KPM PKH Dompu di hadapan Koordinator Kabupaten SDM PKH Dompu dan puluhan Pendamping PKH Dompu yang bertempat Aula Sekretariat SDM PKH Kabupaten Dompu. 23/04/21.

Ikut Hadir dalam Rombongan STKIP Yapis Dompu Ketua STKIP Bapak Dr. Dodo Kurniawan,.SE,.ME, Sumiyati M.Pd,. Boediman M.Pd dan Bapak M. Nurimansyah. M.Pd. Sosialisasi ini guna memberi kesempatan kepada anak-anak KPM PKH kelas XII SMA/SMK/MA sederajat agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

” Sosialisasi ini memberikan kesempatan khusus anak-anak Keluarga Penerima Manfaat KPM Kelas XII SMA/SMK/MA Sederajat dan dikhususkan juga tamatan 2019/2020/2021 anak KPM dan bisa dipastikan bisa melanjutkan ke jenjang Perguruan tinggi asalkan sesuai dengan persyaratan yang berlaku” Ungkap Ketua STKIP Yapis Dompu Dr. Dodo Kurniawan.

“Sebagai salah satu upaya bersama mewujudkan pembangunan nasional menuju SDM Indonesia yang unggul dan maju,” Tambahnya.

Diwaktu yang sama juga Koordinator Kabupaten SDM PKH Dompu memberikan apresiasi kepada Kampus STIE dan STKIP Yapis Dompu menurutnya ada peluang yang baik bagi Anak-anak Keluarga Penerima Manfaat KPM PKH Dompu bahkan Dikatakannya juga sangat baik bagi pembangunan SDM di kabupaten Dompu.

” Terimakasih banyak STKIP dan STIE Yapis Dompu memberikan peluang yang baik bagi anak-anak KPM PKH Dompu dan sangat baik bagi pembangunan SDM di kabupaten Dompu”. Imbuh Ketua koordinator Kabupaten SDM PKH Dompu Bapak Irawan.

Dilain waktu juga STIE YAPIS Dompu lebih dulu melakukan sosialisasi ini yaitu pada Selasa 12 April 2021, dengan utusan Bapak Irwansyah. M.Pd. dalam penyampaiannya juga bapak Irwan mengharapkan SDM PKH Dompu membantu ikut lakukan sosialisasi kepada anak-anak KPM PKH Dompu.
” Yang menjadi harapan kami SDM PKH Dompu juga ikut membantu lakukan sosialisasi kepada anak-anak KPM PKH Dompu terkait beasiswa ini”. Ujarnya.

Perlu diketahui Dalam rangka memperluas dan memastikan akses pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang merupakan program Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Maka perlu pelibatan para pihak terutama SDM PKH sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial.

Pelibatan SDM PKH sangat diperlukan untuk melakukan pendampingan dan edukasi terkait adanya KIP Kuliah terhadap KMP PKH dan BPNT serta penerima bantuan Pemerintah lainnya sebagai syarat untuk mendapatkan KIP Kuliah.

STKIP dan STIE Yapis Dompu adalah salah satu Kampus yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menerima Mahasiswa dari Keluarga Kelompok Penerima Manfaat baik PKH, BPNT serta bantuan lainnya dari Pemerintah Pusat. (Ardin).

Keluarga Penerima Manfaat SDM PKH STIE STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply