Harga Jagung dan Banjir Bandang Hu’u Diantaranya Isi Sambutan Perdana Bupati Dompu di Idul Fitri 1442 H

200 views

Pusaka publik.com (Dompu) – Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST.MT, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah bersama warga masyarakat sekitar area Pendopo Bupati, Kamis (13/05/2021) Pukul 07.00 Wita di Lapangan Beringin Dompu.

Pejabat yang juga turut hadir dikegiatan ini Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md. Par, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, S.IK.SH, Dandim 1614/Dompu, Letkol Ali Cahyono, S.Kom.M.Han, Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Dompu, Pimpinan OPD dan Kabag Setda.

Dalam amanatnya dimomen ini, Bupati Kader Jaelani mengungkapkan rasa bangga, bahagia yang teramat tulus dan mendalam.

“Di bulan ramadhan banyak nikmat dan rahmat yang Allah SWT karuniakan bagi warga masyarakat dan daerah ini, diantaranya harga jagung tembus pada angka Rp. 5.200 dan warga masyarakat terdampak musibah banjir di Kecamatan Hu’u beberapa bulan lalu juga mendapat berita gembira untuk dibangunkan sarana dan prasarana yang diperlukan oleh Kementerian PUPR, juga terjadi pada bulan ramadhan, hal yang perlu disyukuri bersama ungkapnya.”

Ditambahkannya, dengan membaiknya harga jagung dimaksud, petani dan keluarganya bisa memenuhi berbagai keperluan terutama keperluan dalam menyambut idul fitri 1442 H, dengan baik dan lancar, begitu pula dengan warga terdampak banjir, dengan terpenuhinya berbagai sarana dan prasanara tempat tinggal yang layak, membuat kehidupan sosial dan ekonominya bisa kembali pulih sebagaimana biasanya.

Selanjutnya, kepada warga masyarakat Dompu yang berada diluar daerah dan saat ini tidak berkesempatan merayakan idul fitri di kampung halaman bersama keluarga dan disebabkan masih berlangsungnya pandemi covid-19, Bupati meminta bersabar, mudah-mudahan pandemi covid-19 dengan segera berakhir sehingga tahun depan bisa merayakan idul fitri dikampung halaman bersama keluarga.

Dalam momen yang berbahagia ini juga, Bupati mengungkapkan niatnya untuk menstabilkan harga komodi padi dan lainnya.

“Berbagai kendala yang yang membuat harga komoditi padi dan lainnya belum maksimal, secara bersama-sama akan kita uraikan, kita komunikasikan dan kita koordinasikan dengan pihak terkait, ucap Bupati.

Kemudian guna melestarikan alam agar bisa lestari, Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam memanfaatkan hutan. “Lewat momen ini saya mengajak kita semua untuk mulai menanami lahan atau hutan kita dengan tanaman atau pohon pelindung, sehingga daerah ini terlindungi bahkan terbebas dari bencana alam”, tandasnya.

Diakhir sambutannya, selain menyampaikan ucapan selamat idul fitri 1442 kepada seluruh lapisan masyarakat, Bupati juga menguatkan komitmenya mewujudkan Dompu yang mashur dengan program Jarapasaka.

“Ada harapan yang ingin diwujudkan dengan program Jarapasaka ini, yaitu mewujudkan Dompu yang lebih baik dan lebih maju dari sekarang”, imbuhnya.

Dalam prosesi sholat idul fitri bertindak sebagai Imam, H. Rifaid, S.Sos, Khotib, Drs. H. Muhammad Nasuhi, M.Si dan Pembaca Pedoman Sholat, Muhammad Alimuddin, S.Ag, dan semua prosesi berlangsung aman, lancar dan tertib dengan menerapkan prokes covid-19. (Ardin).

1442 H Banjir bandang Bupati Dompu Harga Jagung IDUL FITRI

Related Post

Leave a reply