Hidup Seorang Diri, Inaq Yin Umur 79 Tahun Asal Kadindi Kec Pekat Butuh Penanganan Medis dan Bantuan Dermawan

634 views

PusakaPublik.com ( Dompu ) – Ibu Inaq Yin Seorang Lansia Umur 79 tahun Yang beralamat di Dusun Pusaka RT/RW 003/00, Desa Kadindi Kec Pekat kabupaten Dompu Hidup sebatang kara dan sangat memprihatikan, 20/05/21.

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Dompu Kec Pekat Boi Irawan Menjelaskan Pada PusakaPublik.com bahwa ibu Inaq salah satu Lansia kelahiran Lombok Timur 7 Februari 1942 ini sudah sangat lama ditinggalkan keluarganya, dan saat ini ibu inaq belum memiliki anak tentu hidup sebatang kara.

” Ibu inaq ini kelahiran Lombok timur tapi Sudah lama menetap di pekat, dan keluarganya juga sudah lama tidak memperhatikan ibu inaq bahkan beliau juga tidak mempunyai anak” ujar BoY.

” Ibu inaq tidak pernah ke dokter sekalipun, bahkan penyakit beliau dikatakan sangat memprihatikan, kaki ibu inaq tidak bisa bergerak hanya mengandalkan kekuatan tubuh saja” Lanjutnya.

Bahkan Dikatakannya juga Ibu inaq dua tahun lamanya Mengidap penyakit lumpuh Tersebut dan terkendala terbesarnya persoalan anggaran saja. ” Semoga saja Ada dermawan dan Pemerintah Setempat biar kita sama-sama meringankan beban ibu inaq” imbuhnya.

Dalam Pantauan PusakaPublik.com Kondisi rumah Ibu inaq sangat tidak layak untuk di huni dengan keadaan ibu inaq sebagai lansia seharusnya Kelayakan tempat tinggal lebih utama bagi Lansia.

Perlu diketahui Untuk kebutuhan sehari2 dia hanya menunggu uluran tangan dari tetangganya saja. Adapun bantuan yang pernah diterima ibu inaq yaitu bantua Sosial Tunai saja yang besarannya Rp. 300.000 Selain dari itu tidak ada.

Bagi Dermawan dan Pemerintah Setempat yang ingin membantu Silakan Hubungi No 082340560006 atas nama Boy Irawan. (Ardin).

Inaq Yin Kadindi Kec pekat

Related Post

Leave a reply